FORUM FK UNSRI

Seven Star Doctor : (1) Care Provider, (2) Decision-Maker, (3) Communicator, (4) Community Leader, (5) Manager, (6) Researcher, (7) Iman dan Taqwa
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 ane dapet teka-teki lagi gan...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
kaitoukuroba
Dokter Umum
Dokter Umum


Jumlah posting : 151
Reputation : 3
Join date : 02.03.10
Age : 25
Lokasi : di belakangmu

PostSubyek: ane dapet teka-teki lagi gan...   Tue Mar 30, 2010 4:54 pm

langsung aja gan..


Quote :
Ini adalah sebuah teka-teki logika yang menarik dan jawabannya sangat brilian dan tidak terduga. Teka-teki ini sebenarnya bisa dipecahkan dengan mudah jika saja kuncinya diketahui. Sekarang saya akan membagikan teka-teki ini di sini.

Adalah 10 orang bajak laut yang baru saja pulang berlayar. Mereka membawa satu peti harta karun yang berisi 100 keping emas.

Mereka akan membagi 100 keping emas tersebut. Namun, mereka menggunakan sebuah cara yang unik untuk membagi keseratus keping emas tersebut. Berikut adalah cara yang mereka gunakan.


Pertama, kesepuluh bajak laut tersebut akan berbaris dari bajak laut nomor satu (bajak laut yang mempunyai pangkat tertinggi) sampai bajak laut nomor sepuluh (bajak laut yang mempunyai pangkat terendah) secara berurutan.

Kemudian, satu persatu dari kesepuluh bajak laut tersebut, akan mengajukan proposal tentang bagaimana harta karun tersebut dibagi. Jika proposal tersebut disetujui oleh minimal 50% dari jumlah bajak laut yang masih hidup, maka proposal itu yang akan digunakan untuk membagi harta karun itu. Tapi, jika kurang dari 50% dari jumlah bajak laut yang masih hidup yang menyetujui proposal itu, maka bajak laut yang mengajukan proposal itu akan dibunuh dengan dipenggal lehernya.

Bajak laut yang pertama kali akan mengajukan proposal adalah bajak laut nomor sepuluh. Jika proposalnya ditolak, maka dia akan dibunuh, dan bajak laut nomor sembilan akan mengajukan proposalnya. Proses ini akan terus diulangi sampai ada proposal yang disetujui oleh minimal 50% bajak laut yang masih hidup.

Asumsinya, setiap bajak laut ini mempunyai logika yang sempurna, mereka semua sangat cerdas dan akan mengambil langkah terbaik untuk keselamatan nyawa mereka. Lalu, setiap bajak laut ini serakah, sehingga mereka akan menolak sebuah proposal jika mereka merasa mereka bisa mendapatkan lebih. Selain itu, setiap bajak laut ini juga haus darah. Jika mereka tahu, mereka mungkin mendapatkan sejumlah emas yang sama nantinya jika mereka menolak sebuah proposal, mereka akan memilih menolak proposal itu, dengan harapan si pembuat proposal dibunuh.

Andaikan Anda adalah bajak laut nomor sepuluh. Proposal seperti apa yang akan Anda berikan? (Proposal itu berisi berapa jumlah emas yang diterima masing-masing bajak laut dari bajak laut #1 sampai bajak laut #10). Berapa jumlah emas maksimum yang dapat Anda dapatkan tanpa kehilangan nyawa Anda?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
cupudzz
Dokter Spesialis


Jumlah posting : 326
Reputation : 2
Join date : 02.03.10
Age : 25
Lokasi : Planet Bumi

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Tue Mar 30, 2010 6:47 pm

100% gan
ane bunuh aja semua bajak laut laen

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
V
Dokter Umum
Dokter Umum


Jumlah posting : 160
Reputation : 0
Join date : 02.03.10
Age : 23
Lokasi : dpan laptop

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Tue Mar 30, 2010 11:08 pm

ini jawaban ane

Spoiler:
 

bener gak gan?

kamsud
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
lochnez
Co-Admin


Jumlah posting : 265
Reputation : 3
Join date : 01.03.10
Age : 25
Lokasi : banten WAHAHAHAHA!!

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Wed Mar 31, 2010 5:22 pm

V wrote:
ini jawaban ane

Spoiler:
 

bener gak gan?

kamsud

what the kamsud Neutral
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kaitoukuroba
Dokter Umum
Dokter Umum


Jumlah posting : 151
Reputation : 3
Join date : 02.03.10
Age : 25
Lokasi : di belakangmu

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Wed Mar 31, 2010 6:41 pm

V wrote:
ini jawaban ane

Spoiler:
 

bener gak gan?

kamsud

maaf,,jawaban agan belum tepat

kan ada statement kayak gini gan..

Quote :
setiap bajak laut ini serakah, sehingga mereka akan menolak sebuah proposal jika mereka merasa mereka bisa mendapatkan lebih.


kalo dibagi rata gitu,kan jadi gak untung gan..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Mahadewah
Co-Admin


Jumlah posting : 189
Reputation : 3
Join date : 01.03.10
Age : 25

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Wed Mar 31, 2010 7:06 pm

caranya.. bunuh sebelum dibunuh gan ciat
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
cupudzz
Dokter Spesialis


Jumlah posting : 326
Reputation : 2
Join date : 02.03.10
Age : 25
Lokasi : Planet Bumi

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Wed Mar 31, 2010 7:24 pm

bajak laut yg buat proposal ikut voting ga gan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kaitoukuroba
Dokter Umum
Dokter Umum


Jumlah posting : 151
Reputation : 3
Join date : 02.03.10
Age : 25
Lokasi : di belakangmu

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Wed Mar 31, 2010 7:26 pm

cupudzz wrote:
bajak laut yg buat proposal ikut voting ga gan

iyalah gan,,syarat 50% yang setuju itu termasuk yang mengajukan proposal..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
cupudzz
Dokter Spesialis


Jumlah posting : 326
Reputation : 2
Join date : 02.03.10
Age : 25
Lokasi : Planet Bumi

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Wed Mar 31, 2010 7:30 pm

kalau dia ikut voting kayaknya bisa dapet banyak tuh dia
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Volcanflame
Dokter Spesialis


Jumlah posting : 319
Reputation : 1
Join date : 01.03.10
Lokasi : LONDEN

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Wed Mar 31, 2010 7:34 pm

Pangkat bajak lautnya berpengaruh gak nih?? kissing
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://adhityanagara.wordpress.com
kaitoukuroba
Dokter Umum
Dokter Umum


Jumlah posting : 151
Reputation : 3
Join date : 02.03.10
Age : 25
Lokasi : di belakangmu

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Wed Mar 31, 2010 7:39 pm

Volcanflame wrote:
Pangkat bajak lautnya berpengaruh gak nih?? kissing

cuma buat urutan barisan aja gan mulai dari bajak laut no 1(pangkat tinggi)-10(pangkat rendah)


Quote :
kesepuluh bajak laut tersebut akan berbaris dari bajak laut nomor satu (bajak laut yang mempunyai pangkat tertinggi) sampai bajak laut nomor sepuluh (bajak laut yang mempunyai pangkat terendah) secara berurutan.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Volcanflame
Dokter Spesialis


Jumlah posting : 319
Reputation : 1
Join date : 01.03.10
Lokasi : LONDEN

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Wed Mar 31, 2010 7:43 pm

96. Haha.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://adhityanagara.wordpress.com
kaitoukuroba
Dokter Umum
Dokter Umum


Jumlah posting : 151
Reputation : 3
Join date : 02.03.10
Age : 25
Lokasi : di belakangmu

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Wed Mar 31, 2010 7:53 pm

Volcanflame wrote:
96. Haha.

maen tabak-tebakan gan??

caranya?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Volcanflame
Dokter Spesialis


Jumlah posting : 319
Reputation : 1
Join date : 01.03.10
Lokasi : LONDEN

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Wed Mar 31, 2010 8:06 pm

Ciakakak.

Pertama anggap ada 2 bajak laut. Bajak laut ke-2 kan bikin proposal duluan. Maksimum yang bisa dia dapet adalah 100 emas, dia setujui, dia dapet emas itu dan bajak laut 1 ga bisa apa2 karena dia udah memenuhi syarat minimum 50% disetujui.

Kalo ada 3. Yang ke-3 harus pinter2 bikin strategi biar bisa dapet emas sebanyak-banyaknya. Bajak laut 3 dan 1 tau kalo proposal bajak laut 3 ditolak, maka bajak laut 1 tidak bakal dapet apa2, sesuai dengan logika yang saya tulis diatas bila ada 2 bajak laut.

Maka bajak laut 3 akan membuat proposal begini "BL1: 1 emas BL2: 0 emas BL3: 99 emas". Dan bajak laut 3 PASTI akan disetujui proposalnya. Sederhananya, BL3 akan ngomong begini dengan BL1: "Oi cak ini be aku njuk kau 1 emas, aku sisonyo buat aku. Daripada kau dak dapet apo2 kalo proposal aku ditolak?" -> dengan hasutan ini cukup untuk membuat BL1 menyetujui proposal tersebut. Dengan begini, 66.67% setuju thd proposal tersebut, memenuhi syarat 50%.

Bagaimana kalo ada 4? Maka yang harus dihasut BL4 adalah BL2. Maka dia akan memberikan 1 emas pada BL2, dan sisanya buat BL4 sendiri. Dengan begini jika BL2 & BL4 setuju thd proposal tersebut, maka syarat 50% terpenuhi.

Bagaimana kalo 10? Gampang. Dia perlu menghasut 4 bajak laut lainnya, dalam hal ini, sesuai dengan logika yang aku njuk diatas, BL2, BL4, BL6, BL8. Masing2 1 emas, dan sisanya untuk BL10, yaitu 96 emas. Maka, maksimal emas yang bisa BL10 dapat adalah 96 emas.

-------------------------

Betul ga gan? Nyahahaha. capek oi ngetiknyo.

anak metal
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://adhityanagara.wordpress.com
kaitoukuroba
Dokter Umum
Dokter Umum


Jumlah posting : 151
Reputation : 3
Join date : 02.03.10
Age : 25
Lokasi : di belakangmu

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Wed Mar 31, 2010 8:24 pm

Volcanflame wrote:
Ciakakak.

Pertama anggap ada 2 bajak laut. Bajak laut ke-2 kan bikin proposal duluan. Maksimum yang bisa dia dapet adalah 100 emas, dia setujui, dia dapet emas itu dan bajak laut 1 ga bisa apa2 karena dia udah memenuhi syarat minimum 50% disetujui.

Kalo ada 3. Yang ke-3 harus pinter2 bikin strategi biar bisa dapet emas sebanyak-banyaknya. Bajak laut 3 dan 1 tau kalo proposal bajak laut 3 ditolak, maka bajak laut 1 tidak bakal dapet apa2, sesuai dengan logika yang saya tulis diatas bila ada 2 bajak laut.

Maka bajak laut 3 akan membuat proposal begini "BL1: 1 emas BL2: 0 emas BL3: 99 emas". Dan bajak laut 3 PASTI akan disetujui proposalnya. Sederhananya, BL3 akan ngomong begini dengan BL1: "Oi cak ini be aku njuk kau 1 emas, aku sisonyo buat aku. Daripada kau dak dapet apo2 kalo proposal aku ditolak?" -> dengan hasutan ini cukup untuk membuat BL1 menyetujui proposal tersebut. Dengan begini, 66.67% setuju thd proposal tersebut, memenuhi syarat 50%.

Bagaimana kalo ada 4? Maka yang harus dihasut BL4 adalah BL2. Maka dia akan memberikan 1 emas pada BL2, dan sisanya buat BL4 sendiri. Dengan begini jika BL2 & BL4 setuju thd proposal tersebut, maka syarat 50% terpenuhi.

Bagaimana kalo 10? Gampang. Dia perlu menghasut 4 bajak laut lainnya, dalam hal ini, sesuai dengan logika yang aku njuk diatas, BL2, BL4, BL6, BL8. Masing2 1 emas, dan sisanya untuk BL10, yaitu 96 emas. Maka, maksimal emas yang bisa BL10 dapat adalah 96 emas.

-------------------------

Betul ga gan? Nyahahaha. capek oi ngetiknyo.

anak metal


yak betuuuull


singkatnya kayak gini gan

Quote :
petunjuk dari teka teki ini adalah
1. setiap bajak laut ini mempunyai logika yang sempurna
(bagaimana supaya selamat, dan bagaimana supaya tidak dibunuh)
2. setiap bajak laut ini serakah
(bagaimana supaya tidak rugi, lebih baik dapet 1 daripada ga dapet apa-apa…)
3. setiap bajak laut ini juga haus darah


kita mulai dari belakang saat tersisa 2 bajak laut

Proposal ke-9
#1 : 0
#2 : 100
ket: proposal akan diterima karena kuota 50% terpenuhi

Proposal ke-8
#1 : 1
#2 : 0
#3 : 99
ket: #1 akan setuju karena jika dia menolak dia tdk akan mendapat apa2
(untuk menghindari proposal ke-9)

Proposal ke-7
#1 : 0
#2 : 1
#3 : 0
#4 : 99
ket: #2 akan setuju karena jika dia menolak dia tdk akan mendapat apa2
(untuk menghindari proposal ke-Cool

Proposal ke-6
#1 : 1
#2 : 0
#3 : 1
#4 : 0
#5 : 98
ket: #1 dan #3 akan setuju karena jika dia menolak dia tdk akan mendapat apa2
(untuk menghindari proposal ke-7)

Proposal ke-5
#1 : 0
#2 : 1
#3 : 0
#4 : 1
#5 : 0
#6 : 98
ket: #2 dan #4 akan setuju karena jika dia menolak dia tdk akan mendapat apa2
(untuk menghindari proposal ke-6)

dst sampai pada proposal ke 1
#1 : 0
#2 : 1
#3 : 0
#4 : 1
#5 : 0
#6 : 1
#7 : 0
#8 : 1
#9 : 0
#10 : 96

jadi bajak laut #10 bisa dapet 96 emas


wakakakakakakkk

mantapp gan miminhadi
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Volcanflame
Dokter Spesialis


Jumlah posting : 319
Reputation : 1
Join date : 01.03.10
Lokasi : LONDEN

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Wed Mar 31, 2010 8:32 pm

Yes, pada akhirnyo ado jugo postingan aku yang bukan spam...

miminhadi

NB: Post ke 200! anak metal
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://adhityanagara.wordpress.com
cupudzz
Dokter Spesialis


Jumlah posting : 326
Reputation : 2
Join date : 02.03.10
Age : 25
Lokasi : Planet Bumi

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Wed Mar 31, 2010 8:50 pm

bajak laut laen tuh goblok atau cerdas sich

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Volcanflame
Dokter Spesialis


Jumlah posting : 319
Reputation : 1
Join date : 01.03.10
Lokasi : LONDEN

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Wed Mar 31, 2010 8:59 pm

Bajak laut yg ke10 yang licik gan bounce
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://adhityanagara.wordpress.com
laceylady
Mahasiswa Kedokteran
Mahasiswa Kedokteran


Jumlah posting : 57
Reputation : 1
Join date : 03.03.10
Lokasi : moving around

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Thu Apr 01, 2010 12:20 am

Volcanflame wrote:
Yes, pada akhirnyo ado jugo postingan aku yang bukan spam...

miminhadi

NB: Post ke 200! anak metal

aku TIDAK percaya kw jwb sendiri ter Razz Razz

Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
cupudzz
Dokter Spesialis


Jumlah posting : 326
Reputation : 2
Join date : 02.03.10
Age : 25
Lokasi : Planet Bumi

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Thu Apr 01, 2010 6:43 am

"mungkin" kopas dio

aku be dapet kemaren link yg bahas teka teki ini sampe tuntas
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Volcanflame
Dokter Spesialis


Jumlah posting : 319
Reputation : 1
Join date : 01.03.10
Lokasi : LONDEN

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Thu Apr 01, 2010 7:06 am

Idak langsung kopas e, hina nian aku wekekekek.

Yang pasti aku baco, trus karena aku jenius aku langsung ngerti.

wkwk wkwk wkwk
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://adhityanagara.wordpress.com
BayuPutra
Mahasiswa Kedokteran
Mahasiswa Kedokteran


Jumlah posting : 139
Reputation : 1
Join date : 01.03.10
Lokasi : dunia yang fana

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Thu Apr 01, 2010 9:40 am

Volcanflame wrote:
Idak langsung kopas e, hina nian aku wekekekek.

Yang pasti aku baco, trus karena aku jenius aku langsung ngerti.

wkwk wkwk wkwk

Jadi idak jawab sndiri ye??? intip intip

piss piss
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kaitoukuroba
Dokter Umum
Dokter Umum


Jumlah posting : 151
Reputation : 3
Join date : 02.03.10
Age : 25
Lokasi : di belakangmu

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Thu Apr 01, 2010 9:48 am

Volcanflame wrote:
Idak langsung kopas e, hina nian aku wekekekek.

Yang pasti aku baco, trus karena aku jenius aku langsung ngerti.

wkwk wkwk wkwk

ane kirain jawab sendiri gan

malus
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Mahadewah
Co-Admin


Jumlah posting : 189
Reputation : 3
Join date : 01.03.10
Age : 25

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Thu Apr 01, 2010 10:08 am

Volcanflame wrote:
Idak langsung kopas e, hina nian aku wekekekek.

Yang pasti aku baco, trus karena aku jenius aku langsung ngerti.

wkwk wkwk wkwk

ternyata anda tidak lebih baik dari saya alalala
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
BayuPutra
Mahasiswa Kedokteran
Mahasiswa Kedokteran


Jumlah posting : 139
Reputation : 1
Join date : 01.03.10
Lokasi : dunia yang fana

PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Thu Apr 01, 2010 10:16 am

Volcanflame wrote:
Yes, pada akhirnyo ado jugo postingan aku yang bukan spam...

miminhadi

NB: Post ke 200! anak metal

SPAM tu ap ye???? shit shit
intip intip
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: ane dapet teka-teki lagi gan...   Today at 5:26 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
ane dapet teka-teki lagi gan...
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» sharing game2 asah otak aja..
» mintol lagi dong!
» Dapet $(DOLLAR) cuman dengan CHATTING
» Lagi jalan pelan kok si ninin mati n susah di starter???
» BARANG NINJA 250 (dateng lagi Fairing Ki-Ka Hitam) *updated

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FORUM FK UNSRI  :: Cas Cis Cus :: Solve This Game if You Can!!-
Navigasi: